Bulan: Februari 2023

Rekomendasi Universitas Terbaik Di Depok , Bisa Di Jadikan Referensi

Universitas Terbaik Di Depok – Perguruan tinggi negeri di Depok sudah banyak dikenal. Kota Depok memiliki beberapa perguruan tinggi negeri terbaik dan diantaranya sudah cukup terkenal. Kampus negeri di Depok menjadi tujuan dari pelajar yang akan menempuh pendidikan perkuliahan.Perguruan tinggi negeri yang cukup terkenal di Depok adalah Universitas Indonesia. Namun, selain Universitas Indonesia ada juga beberapa PTN lainnya. Kota Depok ini berdekatan dengan ibukota Jakarta, sehingga minat pelajar dari beberapa kota di luar Depok cukup tinggi.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari https://kalender-indonesia.com/ .

Universitas Indonesia

Siapa yang tidak kenal universitas di Depok yang satu ini, sih? Nyaris semua calon mahasiswa dari Sabang sampai Merauke menghendaki bisa kuliah di Universitas Indonesia atau UI. Telah berdiri sejak tahun 1849 menjadikan UI sebagai pelopor perguruan tinggi dengan sejarah paling tua di Asia.Dengan 14 fakultas, ratusan program studi, dan jenjang pendidikan mulai dari ahli madya hingga doktor telah menjadikan UI sebagai salah satu universitas yang lengkap. Belum lagi program pendidikan vokasi, sekolah ilmu lingkungan, sekolah kajian strategik dan global semakin membuat UI dicari banyak orang.Fakultas Kedokteran UI selalu menjadi incaran setiap tahunnya. Begitu pula dengan program studi teknik komputer, teknik kimia, dan teknik metalurgi yang reputasinya tidak usah diragukan lagi. Tak heran jika memerlukan kemampuan ekstra untuk bisa menembus program studi unggulan di UI.

Universitas Mercu Buana

Universitas di Depok yang bisa jadi pilihan kamu adalah Universitas Mercu Buana (UMB). Universitas ini dibangun pada tahun 1985 dan telah terakreditasi sebagai kampus unggulan. Kampus ini memiliki 6 fakultas dan 13 program studi.

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma berdiri sejak 1981 dan secara institusi sudah terakreditasi A. Layaknya UMB, universitas swasta ini pun jadi salah satu tujuan pilihan banyak calon mahasiswa.Awalnya, kampus ini didirikan untuk program komputer saja, lalu berkembang menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Gunadarma. Kampus ini kemudian berganti nama menjadi Universitas Gunadarma pada tahun 1996.

Universitas Pancasila

Universitas Pancasila berdiri pada tahun 1966. Saat didirikan merupakan penggabungan Universitas Pancasila (lama) yang berdiri pada 1963 dengan Universitas Bung Karno. Universitas di Depok Jawa Barat ini memiliki akreditasi A (sangat baik) dengan 7 fakultas dan lebih dari 14 program studi. Universitas Pancasila komitmen menghasilkan lulusan yang berjiwa Pancasila, memiliki nilai, sikap, pengetahuan, kecerdasan, keterampilan serta kemampuan berkomunikasi, kesadaran ekologi untuk pembangunan dan pembinaan bidang hukum dan ekonomi serta ekologi menunjang pembangunan.

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) Ciputat Tangerang adalah sebuah PTS di Depok yang didirikan oleh Yayasan Bina Tsaqofah. Ada empat program studi yang ditawarkan di tempat kuliah di Depok ini, yakni Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, dan Manajemen Bisnis Syariah. Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) Ciputat Tangerang saat ini terakreditasi B BAN PT.

Rekomendasi Universitas Terbaik Di Malang , Ada Kampus Favoritmu?

Universitas Terbaik Di Malang – Memilih perguruan tinggi yang tepat bukan hal mudah. Calon mahasiswa baru harus melakukan mini riset untuk menentukan jurusan dan pilihan kampus. Di Jawa Timur, perguruan tinggi terbaik didominasi oleh Surabaya dan Malang. Nah, tahukah kamu kampus apa saja yang paling diminati dan terbaik di Malang?

Universitas Brawijaya

Universitas yang satu ini cukup populer karena masuk dalam jejeran 10 universitas terbaik di Indonesia. Sering disapa dengan sebutan UB atau UNIBRAW, perguruan tinggi negeri yang satu ini menduduki peringkat ke enam se Indonesia. Saingan untuk memasuki Universitas bergengsi satu ini juga cukup ketat, jadi bagi Anda yang memang memiliki ketertarikan untuk berkuliah disini harus belajar dengan giat terlebih dahulu.

Universitas Negeri Malang

Jika UB atau UNBRAW lebih dikenal dengan persaingannya yang cukup ketat, bagi Anda yang ingin mencari alternative lain mungkin bisa melirik Universitas Negeri Malang (UM). Perguruan tinggi negeri yang satu ini menduduki peringkat ke-15 di Indonesia, tidak terlalu jauh dari UB bukan?

Universitas Kanjuruhan Malang

Universitas Kanjuruhan Malang bukan universitas swasta biasa, di provinsi Jawa Timur UNIKAMA masuk ke dalam daftar 10 besar universitas swasta terbaik mengalahkan universitas swasta lainnya.Selain itu, alasan UNIKAMA masuk ke dalam daftar universitas terbaik di kota malang karena UNIKAMA sudah memiliki akreditasi B dari BAN PT dan sudah memiliki sertifikasi ISO 9001:2015.Universitas Kanjuruhan Malang cocok untuk calon mahasiswa yang sedang mencari universitas dengan SPP yang murah di kota Malang, Jawa Timur.

Universitas Merdeka

Universitas Merdeka Malang yang juga sering masuk ke dalam daftar universitas swasta terbaik di Malang dan universitas swasta terbaik di Jawa Timur. UNMER pertama kali didirikan pada tahun 1964 di bawah yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang (YPTM).

Pada tahun 2017 UNMER pernah masuk ke posisi 44 universitas terbaik di Indonesia, peringkat 4 sebagai perguruan tinggi swasta terbaik se Jawa Timur, dan perguruan tinggi swasta terbaik ke 2 di kota Malang.

Baca Juga : Inilah Daftar Rekomendasi Universitas Teknik Mesin Terbaik Di Indonesia

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim

UIN Malang termasuk ke dalam bilingual university karena mengharuskan seluruh sivitas akademika untuk menguasai bahasa Inggris dan Arab. Pada tahun pertama, seluruh mahasiswa di UIN Malang wajib tinggal di ma’had atau pesantren. Bisa dikatakan universitas ini menggabungkan antara tradisi universitas dan pesantren.Universitas di Malang yang telah mengantongi akreditasi A dari BAN-PT ini memiliki International Class Program (ICP), di mana kurikulumnya di-review oleh empat perguruan tinggi di Australia. UIN Malang juga bekerja sama dengan Guilan University Iran untuk berkolaborasi riset mengenai energi terbarukan.Bangunan UIN Malang yang berlokasi di Jalan Gajayana, Kecamatan Dinoyo, ini juga megah dan modern. Di atas lahan seluas 14 hektar berdiri mulai dari rektorat, gedung perkuliahan, pesantren, business center, poliklinik, dan berbagai laboratorium. Kampus ini juga dekat dengan Kota Batu.

Inilah Daftar Universitas Jurusan Farmasi Terbaik Di Indonesia

Universitas Jurusan Farmasi Terbaik – Kalau ingin kuliah Farmasi juga, berarti Sobat juga harus siap belajar tentang ilmu kesehatan dan Kimia. Mata kuliah Jurusan Farmasi nggak jauh-jauh dari kedua bidang ilmu tersebut. Mau tahu apa saja yang dipelajari saat kuliah Farmasi nanti?Mata kuliah Farmasi antara lain Pemodelan Molekul Obat, Farmasi Klinik, Teknologi dan Formulasi Sediaan Solida, Farmakoterapi, Parasitologi, Etnofarmasi, Analisis Biomedik, Teknologi Formulasi Sediaan Steril, Farmasi Bahan Alam, Kosmetika, Patofisiologi, Imunologi, Farmakognosi, dan masih banyak lagi.Dari berbagai mata kuliah Farmasi di atas, bisa ditebak kalau kuliah Farmasi itu nggak bisa lepas dari praktikum. Bahkan, mahasiswa yang kuliah Farmasi akan banyak menghabiskan waktunya untuk praktikum – hingga 70% dari total kegiatan perkuliahan.Berikut adalah informasi selengkapnya dari kalender-indonesia.

Universitas Gadjah Mada

Salah satu jurusan farmasi terbaik adalah di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Jurusan farmasi di kampus nomor wahid ini masuk dalam fakultas farmasi UGM. Fakultas Farmasi di UGM sendiri merupakan instansi pendidikan kefarmasian tertua yang ada Indonesia. Pasalnya, Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada telah didirikan oleh oleh Kementrian Kesehatan RI sejak tanggal 27 September 1946.

Baca Juga : Inilah Daftar Universitas Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik Di Indonesia

Universitas Indonesia

Jurusan farmasi di Universitas Indonesia (UI) telah ada sejak tahun 1965. Jurusan ini sebelumnya merupakan bagian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan alam (FMIPA).

Universitas Sumatera Utara

Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara merupakan satu-satunya institusi pendidikan negeri bidang farmasi di Provinsi Sumatera Utara dengan lima program studi yang terdiri dari Diploma III Analis Farmasi dan Makanan (D-III Anafarma), Sarjana Farmasi (PSSF), Pendidikan Profesi Pendidikan Apoteker (PSPA), Magister Ilmu Farmasi (PSMIF), dan Doktor Ilmu Farmasi (PSDIF).

Universitas Padjajaran

Jurusan Farmasi Unpad yang didirikan pada tanggal 19 Februari 1959 dulu masuk ke dalam Fakultas Ilmu Pasti dan Ilmu Pengetahuan Alam (FIPIPA).Namun pada tanggal 17 Oktober 2006, jurusan Farmasi telah berubah statusnya menjadi Fakultas Farmasi.Saat ini, Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran telah terakreditasi A oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi dan menjadi salah satu kampus dengan Fakultas Farmasi terbaik di Indonesia. slot bonus new member

Universitas Airlangga

Unair yang merupakan salah satu kampus favorit di Indonesia tidak mau kalah untuk menjadikan prodi farmasinya sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia. Farmasi Unair mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT untuk program studi kesehatan. Kalau Sobat Medcom dekat dengan Jawa Timur, kamu bisa tambatkan pilihanmu pada Unair.

Akademi Farmasi Mahadhika

Jika Anda ingin melanjutkan pendidikan di salah satu universitas farmasi swasta di Jakarta, maka Mahadhika Academy bisa menjadi pilihan yang tepat. Akademi Farmasi terletak di Jalan Suci No. 9 A, Kota Jakarta Timur.Untuk menunjang proses pembelajaran, Akademi Farmasi Mahadhika menyediakan berbagai fasilitas. Fasilitas yang dapat digunakan mahasiswa antara lain laboratorium mulai dari Laboratorium Farmasi Steril hingga Laboratorium Mikrobiologi.

Inilah Daftar Universitas Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik Di Indonesia

Universitas Jurusan Arsitektur Terbaik – Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia, Times Higher Education (THE) telah merilis daftar kampus arsitektur terbaik di Indonesia. Peringkat tersebut diurutkan dalam kategori THE World University Rankings (THE WUR) 2022 by Subject architecture.

Pemeringkatan tersebut didasarkan pada 13 indikator kinerja yang dikalibrasi dengan cermat yang mengukur kinerja institusi di empat bidang yakni pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan pandangan internasional.Berikut adalah informasi selengkapnya dari kalender-indonesia.

Universitas Indonesia

Peringkat dunia: 801-1000 Dikutip dari laman UI, jurusan sarjana arsitektur UI telah terakreditasi A dari BAN PT. Arsitektur UI juga telah memegang akreditasi ASEAN University Network (AUN) 2010. Selain meniti karier di bidang arsitektur, para lulusan juga dapat mengembangkan karir sebagai asesor untuk studi kelayakan proyek, pengelola bangunan dan lingkungan, bekerja di industri bahan dan elemen bangunan. Serta bekerja di sektor pemerintah dalam urusan tata-bangunan, pembangunan gedung dan yang berkaitan dengan bina lingkungan.

Institut Teknologi Bandung

Peringkat dunia: 1001-1200 ITB merupakan sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia yang berdiri pada 2 Maret 1959 di Jawa Barat juga memiliki jurusan Arsitektur terbaik di Indonesia. Jurusan ini berada di bawah naungan Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan ITB yang berada di Bandung dan Cirebon.

Baca Juga : Inilah Daftar Universitas Termahal Di Indonesia, Ada Kampus Favoritmu?

Universitas Brawijaya

Universitas di Malang yang satu ini juga memiliki jurusan arsitektur yang sangat baik. Jurusan arsitektur UB ini berada di bawah naungan fakultas Teknik yang sebelumnya sempat menjadi bagian dari Jurusan Teknik Sipil. Peminat jurusan ini sangat banyak, pada tahun 2019 untuk jalur SBMPTN saja mencapai 1057 peminat sehingga persaingannya sangat ketat.Jurusan ini sudah tentu mengantongi akreditasi A yang dikeluarkan oleh BAN-PT sehingga fasilitas pendidikannya sangat baik sehingga Anda pasti akan betah kuliah di sana. Persiapkan diri dengan baik agar dapat masuk di jurusan tersebut.

Universitas Diponegoro

Bagi Anda yang ingin belajar arsitektur di Semarang, maka Universitas Diponegoro dapat menjadi pilihan. Kampus dengan almamater biru dongker tersebut menyediakan pendidikan jurusan arsitektur yang sangat baik.Jurusan ini sering kali mengadakan kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai instansi dalam maupun luar negeri salah satunya adalah organisasi Uzo Nishiyama Memorial Library dalam kegiatan Architectural Summerschool jadi Anda pun akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Universitas Sriwijaya

Sumatera juga punya Jurusan Arsitektur yang patut dipertimbangkan, Sobat. Adalah Arsitektur Unsri, sebuah jurusan berakreditasi A BAN-PT di Fakultas Teknik yang baru dibuka pada tahun 2001. Dengan daya tampung sebanyak 45 kursi pada SBMPTN 2020 dan peminat 530 peserta pada SBMPTN 2019, mungkin peluangmu lolos disini lebih besar.

Inilah Daftar Rekomendasi Universitas Teknik Mesin Terbaik Di Indonesia

Universitas Teknik Mesin Terbaik – Diketahui, hampir semua kampus di Indonesia memiliki jurusan teknik, tak hanya teknik mesin, tapi juga teknik industri, teknik informatika, teknik mesin, teknik elektrok teknik pangan, dan sebagainya.Untuk kamu yang sedang mencari kampus dengan jurusan teknik terbaik khususnya tkenik mesin, berikut daftar peringkat terbaik kampus di Indonesia yang memiliki jurusan teknik yang dirilis oleh Edu Rank.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari kalender-indonesia.

Institut Teknologi Bandung

(ITB) Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) menjadi hasil pemekaran dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) sesuai surat keputusan Rektor ITB No.245/SK/OT/2007 tanggal 10 September 2007. FTMD sendiri membuka program pendidikan sarjana, magister, dan doktor seperti Teknik Mesin, Teknik Dirgantara, dan Teknik Material. Untuk jurusan Mesin sendiri didirikan pada tahun 1942 dan saat ini memiliki jenjang program Sarjana, Magister, dan Doktor.

Universitas Diponegoro

Jurusan Teknik Mesin UNDIP sendiri telah resmi berdiri pada tahun 1984. UNDIP telah menyediakan fasilitas umum untuk menunjang pendidikannya seperti ruang kelas, perpustakaan, sport center, mushola, kantin dan laboratorium. UNDIP menyediakan laboratorium lengkap seperti Laboratorium pendukung di sini antara lain Laboratorium Robotika Otomasi, Laboratorium Thermofluids dan Laboratorium Metrologi.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

ITS adalah universitas lain yang memiliki jurusan teknik mesin terakreditasi A oleh BAN PT. Jurusan ini terbagi menjadi 3 (tiga) bidang studi yaitu, konversi energi, teknik produksi, dan desain. Ketiga bidang studi tersebut akan mempelajari fokusnya masing-masing. Dimana bidang konversi energi mempelajari cara mengubah energi agar menjadi berguna, bidang teknik produksi mempelajari cara dan manajemen produksi mesin, serta bidang desain yang akan mempelajari proses mendesain peralatan mesin.

Universitas Sebelas Maret

Universitas lain yang memiliki jurusan teknik mesin berakreditasi A oleh BAN PT adalah UNS. Universitas yang berlokasi di kota Solo ini juga memiliki program studi pendidikan teknik mesin yang memiliki akreditasi A dari BAN PT.

Baca Juga : Inilah Daftar Universitas Termahal Di Indonesia, Ada Kampus Favoritmu?

Universitas Sumatera Utara

Universitas Sumatera memiliki visi menjadi program studi Teknik Mesin berdaya saing internasional dan memiliki keunggulan akademik berciri kekayaan lokal.d dari visi tersebut, jurusan teknik mesin di USU telah menciptakan iklm akademik yang kondusif dalam mencapai proses belajar-mengajar, penelitian dan pengabdian masyarakat. Juruan teknik mesin USU telah terakreditasi A dari BAN-PT.

UB Malang

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan sambil menikmati sejuknya kota Malang maka bisa meraih impian ke Universitas Brawijaya.Program studi Teknik Mesin Universitas Brawijaya terbagi menjadi empat kelompok konsentrasi yakni Konsentrasi Teknik Konstruksi, Konsentrasi Teknik Manufaktur, Konsentrasi Teknik Konversi Energi, dan Konsentrasi Teknik Material.Fasilitas di teknik mesin UB sendiri banyak sekali mulai dari Studio Perancangan dan Rekayasa Sistem, Laboratorium Surya, Laboratorium Gambar Teknik, Laboratorium Motor Bakar, Laboratorium Mesin Pendingin, dan masih banyak lagi.Tidak heran mahasiswa teknik mesin UB banyak yang berprestasi dan mengikuti berbagai ajang perlombaan seperti Kontes Mobil Hemat Energi, Kompetisi Indonesia Chem-E-Car Competition, Kontes Roket Air Indonesia, dan lain-lain.

Rekomendasi Jurusan Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia

Jurusan Teknik Informatika Terbaik – Jurusan ilmu komputer menjadi salah satu jurusan yang diminati oleh kaum muda di era digital. Penggunaan judi baccarat online dan perkembangan teknologi yang terus meningkat dinilai dapat mendukung efisiensi kerja dari berbagai aspek, seperti dalam bidang bisnis dan industri. Itulah mengapa, lulusan ilmu komputer menjadi sangat dibutuhkan dalam mendukung bisnis di era teknologi.Berikut adalah informasi selengkapnya dari kalender-indonesia .

Universitas Indonesia

Teknik Informatika dan Ilmu Komputer pada dasarnya adalah program yang sama. Di UI, Ilmu Komputer merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Komputer yang di dalamnya termasuk jurusan Sistem Informasi. Program Studi ini mengajarkan landasan keilmuan dan penerapan teknologi informasi dalam suatu organisasi, meliputi Prinsip sistem informasi, algoritma dan program, prinsip manajemen dan lainnya.

Institut Teknologi Bandung

Jurusan teknik informatika di ITB sudah ada sejak tahun 1982. Selain memiliki program sarjana, kampus ini juga memiliki program magister teknik informatika di bidang rekayasa perangkat lunak.

Universitas Gadjah Mada

Di Universitas Gadjah Mada, nama jurusannya adalah Teknologi Informasi, Fakultas Teknik. Program studi ini sudah terakerakreditasi nasional (A) dan internasional ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology) dan IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education).

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

ITS telah menyelenggarakan perkuliahan di bidang ilmu komputer sejak tahun 1985. Saat ini, teknik informatika di ITS mendapatkan akreditas A dari BAN-PT. Selain jenjang S1, ITS memiliki jenjang S2 dan S3 di bidang ini.

Baca Juga : Inilah Daftar Universitas Termahal Di Indonesia, Ada Kampus Favoritmu?

Universitas Bina Nusantara

BINUS juga memiliki program studi teknik informatika dengan akreditasi A dari BAN-PT. Kampus ini menawarkan program perkuliahan secara online untuk mahasiswanya.

Universias Mercu Buana

Universitas Mercu Buana berdiri pada tahun 1985 dan saat ini berada di Jakarta, Depok, dan Bekasi. Hampir semua program studio dari Universitas Mercu Buana sudah mendapatkan akreditasi dari BAN PT.

Jika Anda mencari jurusan TI terbaik di luar Pulau Jawa, kita tentu tidak boleh melewatkan Universitas Hasanuddin di Makassar! Pada tahun 2019 silam, TI Unhas menjadi prodi dengan tingkat persaingan tertinggi kedua di Indonesia, lho.

Artinya, jurusan TI ini banyak diincar oleh pelajar. Apakah Anda siap bersaing untuk memperebutkan kursi di jurusan TI Unhas? Kampus ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin belajar TI tanpa harus terbang jauh ke pulau Jawa.

Inilah Daftar Universitas Termahal Di Indonesia, Ada Kampus Favoritmu?

Universitas Termahal Di Indonesia – Pendidikan menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan dan ditempuh setiap individu. Di Indonesia, berbagai universitas sudah menjamur, tentunya dengan kualitas terbaiknya. Berikut kampus-kampus swasta termahal di Indonesia yang dirangkum kalender-indonesia .

Swiss German University

Swiss German University menjadi kampus termahal di Indonesia. Kampus yang berdiri pada tahun 2000 ini dikenal sebagai universitas internasional pertama dengan lisensi akademik yang diakui berdasarkan hukum Indonesua.Kampus ini terbentuk lewat upaya bersama antara Indonesia, Jerman, Swiss, dan Austria untuk membawa fokus internasional yang kuat.Adapun biaya kuliah per semester di universitas ini cukup besar yakni Rp 27,5 juta sampai Rp 30 juta.

Universitas Pelita Harapan

Untuk kampus termahal di Indonesia lainnya ialah Universitas Pelita Harapan (UPH). Kampus ini memiliki 12 fakultas di berbagai bidang. Terdapat berbagai pilihan jurusan populer seperti Hukum, Psikologi, dan Akuntansi. Ada pula pilihan jurusan teknik termasuk Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Informatika, dan Teknologi Pangan. Pilihan jurusan lainnya adalah Farmasi, Kedokteran, Desain Produk, Industri Perjalanan dan Pariwisata, Desain Komunikasi Visual, dan sebagainya. Jika kamu kuliah di UPH hingga lulus, dapat menghabiskan biaya hingga kurang lebih Rp 200 juta.

Universitas Tarumanagara

Universitas Tarumanagara yang terletak di Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat ini menerapkan biaya kuliah yang terbilang cukup mahal per semesternya yaitu Rp 8,4 juta hingga Rp 25,9 juta.Kampus yang sudah mendapatkan akreditasi A ini memiliki delapan fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknologi Informasi.

Baca Juga : Rekomendasi Universitas Teknik Elektro Terbaik Di Indonesia

Universitas Trisakti

Universtas Trisakti berdiri di Jakarta sejak 1965. Sejumlah fakultas di Universitas ini diantaranya Fakultas Kedokteran Umum, Hukum, Kedokteran Gigi, Teknologi Kebumian dan Energi, Ekonomi, Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Teknik Sipil dan Perencanaan, Teknik Industri, dan Teknologi Kebumian dan Energi.Fasilitas yang dimiliki Trisaksi meliptui perpustakaan kampus dan perpustakaan fakultas serta jurusan, laboratorium dan studio, pusat penelitian, poliklinik, bus kampus, dan lain-lain.

Ada banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk masuk ke Universitas ini, terdiri dari Biaya Sumbangan Pengembangan (SP) Rp14 juta – Rp130 juta sesuai prodi; Biaya kuliah semester pertama Rp33,4 juta – Rp332,3 juta sesuai prodi, terdiri dari biaya pokok semester, biaya tambahan per SKS, biaya SKS, dan biaya praktikum. Total hingga lulus, akan dibutuhkan biaya setidaknya Rp131,3 juta – Rp606 juta.

Universitas Bina Nusantara

Kampus swasta populer lainnya yang masuk dalam daftar kampus termahal di Indonesia adalah Universitas Bina Nusantara atau Binus University.Tak heran jika Binus masuk ke dalam daftar ini, sebab biaya kuliah untuk satu semester berada di kisaran Rp17,7 juta sampai Rp23 juta.Selain biaya kuliah per semester, mahasiswa juga harus membayar beberapa biaya di luar itu, misalnya saja biaya lab sebesar Rp1,6 juta sampai Rp4,250 juta serta biaya peralatan Rp9 juta.Walaupun biayanya cukup tinggi, Binus merupakan salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia yang telah mengantongi akreditasi A dari BAN-PT dan telah telah terakreditasi internasional oleh Quacquarelli Symonds.

Rekomendasi Universitas Teknik Elektro Terbaik Di Indonesia

Universitas Teknik Elektro Terbaik – Kuliah Teknik Elektro terbaik di Indonesia tersedia pada pilihan Universitas Negeri ataupun swasta. Sudah banyak perguruan tinggi yang menyediakan jurusan Teknik Elektro dan bukanlah merupakan jurusan baru. Sampai saat ini, Jurusan Teknik Elektro masih menjadi pilihan favorit masyarakat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah permintaan setiap tahun.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari kalender-indonesia .

Universitas Gadjah Mada

Prodi Teknik Elektro merupakan salah satu prodi tertua di UGM bahkan di Indonesia. Ilmu Teknik Elektro yang meliputi Teknik Tenaga Listrik, Teknik Kendali dan Instumentasi, Robotika dan Automasi, Isyarat (signal) dan sistem, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer dan perangkat keras terus berkembang seiring peradaban manusia yang menjadi puncak-puncak teknologi di setiap masa. Pada era sekarang ini, salah satu kemampuan yang dipelajari di Prodi Teknik Elektro adalah Internet of Things (IoT) dan implementasinya dan kecerdasan mesin artifisial yang merupakan bagian cyber physical systems yang merupakan komponen penting di dalam revolusi industri 4.0. Program studi Teknik Elektro S1 UGM sendiri pada laman BAN-PT meraih akreditasi Unggul. Sementara untuk jenjang S2 dan S3nya meraih peringkat A.

Institut Teknologi Bandung

Pendidikan tinggi Teknik Elektro (Elektro Teknik) di Indonesia diawali dengan Laboratorium Listrik di Technische Hooge-school te Bandoeng pada tahun 1942, berlanjut di tahun 1944 dengan pendidikan Denki Kikaika (bagian Listrik & Mesin) sebagai bagian dari Kogyo Daigaku. Program pendidikan Elektro Teknik di ITB dimulai tahun 1947. Program Studi Teknik Elektro di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB memiliki staf pengajar yang terhormat dalam setiap bidang keahliannya baik dalam pendidikan maupun penelitian. Mereka melakukan aktivitas riset dalam berbagai bidang yang amat luas, di antaranya adalah kendali otomatis, teknik biomedik, komunikasi,computer aided design (CAD), pengolahan citra dan machine vision, sistem computer dan jaringan, pengolahan sinyal dijital, elektronika, teknik tenaga, hingga teknologi informasi.

Universitas Hasanuddin

UNHAS adalah salah satu perguruan tinggi terkemuka yang menyediakan perkuliahan Teknik Elektro terbaik di Indonesia berikutnya. Program perkuliahan ini sudah ada sejak tahun 1995 dengan 3 konsentrasi yang ditawarkan yaitu teknik telekomunikasi teknik komputer, teknik energi listrik, dan elektronika.

Baca Juga : Inilah 5 Daftar Universitas Jurusan Sastra Indonesia Terbaik

Universitas Brawijaya

UB menyediakan jurusan teknik yang sudah ada sejak tahun 1978. Departemen ini mempunyai visi agar dapat menghasilkan para lulusan Teknik Elektro terbaik di Asia. Motto yang mereka miliki dalam bahasa Inggris jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah melakukan yang terbaik dengan semangat dan integritas.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Kampus teknik terbaik selanjutnya adalah ITS. Kampus yang berlokasi di Kota Surabaya ini juga selalu diburu lho. Gak cuma kualitas akademiknya saja, namun banyak sekali prestasi yang sudah ditorehkan oleh alumninya.

Universitas Indonesia

Siapa yang ingin kuliah di sini? Yaps, kampus UI punya jurusan teknik elektro yang punya kualitas terbaik juga lho. Gak heran kalau banyak calon mahasiswa yang rela berebut kursi di kampus ini.

Inilah Daftar Universitas Dengan Jurusan Olahraga Terbaik Di Indonesia

Universitas Jurusan Olahraga Terbaik – Banyak sekali jurusan atau fakultas pada tiap kampus, masing-masing kampus juga memilki keunggulan tiap jurusan dalam kampusnya. Khususnya pada jurusan olahraga, ada beberapa kampus yang bagus dan terbaik pada jurusan olahraga.Jurusan olahraga itu kini sudah banyak yang minat. Terutama bagi kamu yang memang tertarik di bidang olahraga. Prospek jenjang karier dari fakultas keolahragaan juga bagus, bisa jadi guru olahraga, pelatih, wasit pertandingan, bahkan atlet.Berikut adalah informasi selengkapnya dari kalender-indonesia.

Universitas Negeri Semarang

Daftar kampus dengan fakultas Olahraga terbaik di Indonesia adalah UNNES. Universitas negeri Semarang ( UNNES ) punya fakultas olahraga terbaik di Indonesia. Fakultas olahraga di kampus ini yaitu, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan terdapat 4 jurusan diantaranya, Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKLO), Ilmu Keolahragaan (IKOR), dan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Universitas Pendidikan Indonesia

Daftar kampus dengan fakultas Olahraga terbaik di Indonesia pertama adalah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Universitas Pendidikan Indonesia adalah universitas negeri yang punya Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.Didirikan tanggal 20 oktober 1954 di Bandung Jawa barat dan diresmikan Menteri Pendidikan Pengajaran Mr. Muhammad Yamin waktu itu.Universitas ini dulunya bernama IKIP dan ganti nama jadi UPI tahun 1999 tanggal 7 Oktober. UPI punya Fakultas olahraga yakni, Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK). Juga terdapat beberapa prodi seperti Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO), Ilmu olahraga (IKOR), PGSD penjas, dan Keperawatan, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).Fakultas Olahraga yang berada di UPI salah satu yang terbaik di Indonesia. Sebab didukung fasilitas lengkap dan tenaga pengajar profesional.

Universitas Negeri Jakarta

Universitas Jurusan Olahraga Terbaik selanjutnya ada Universitas Negeri jakarta (UNJ). Dulu namanya IKIP Jakarta. berdiri tanggal 16 Mei 1964. UNJ adalah gabungan FKIP dan IPG.UNJ punya fakultas olahraga yakni Fakultas Ilmu keolahragaan (FIK) dengan tiga produk yaitu. Jurusan dan 5 Program Studi yaitu : Jurusan Antropokinetika (Olahraga Rekreasi), Jurusan Somatokinetika (Olahraga Prestasi), dan Jurusan Sosiokinetika (Olahraga Pendidikan).

Baca Juga : Inilah 5 Daftar Universitas Jurusan Sastra Indonesia Terbaik

FKIP Universitas Riau

Di FKIP UNRI, tersedia program studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga yang sudah memiliki nilai akreditasi yaitu B. Para mahasiswa akan memperoleh pendidikan yang menunjang minat dan bakatnya terutama pada bidang olahraga.

Mata kuliah yang diajarkan antara lain adalah biomekanika olahraga, profesi kepelatihan olahraga, gizi kepelatihan olahraga, manajemen kepelatihan olahraga, serta ilmu kepelatihan dasar.

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang

Selanjutnya adalah FIK Universitas Negeri Malang yang menyediakan pendidikan jenjang sarjana yakni program studi Pendidikan Olahraga. Bagi anda yang ingin kuliah di Kota Malang serta memiliki minat dan bakat pada bidang olahraga, maka program studi ini adalah prodi yang cocok untuk anda ikuti.Anda akan mempelajari seluruh ilmu dan keahlian yang diperlukan di dunia pekerjaan. Anda akan dididik agar bisa lulus dengan kemampuan yang kompeten dan berdaya saing.

Inilah 5 Daftar Universitas Jurusan Sastra Indonesia Terbaik

Universitas Sastra Indonesia Terbaik – Bagi kamu yang sekarang sedang duduk di kelas 3 SMA, penting untuk merencanakan kelanjutan studimu dan pilihan universitas terbaik dari sekarang. Dalam mencari universitas, akreditasi program studi menjadi hal yang cukup penting dan perlu diperhatikan. Nah, jika kalian berminat untuk melanjutkan studi di Program Studi Bahasa dan Sastra,Berikut ini adalah informasi selengkapnya tentang daftar universitas jurusan sastra Indonesia terbaik dari kalender-indonesia .

Universitas Indonesia

Rekomendasi pertama adalah UI dimana ini menjadi salah satu kampus paling populer di seluruh Indonesia. Nama besarnya masih menjadi salah satu daya tarik bagi pendaftar.Program studi sastra juga ada disitu sehingga kamu dengan potensi sesuai bisa mendaftarkan diri ke kampus yang ada jurusan sastra Indonesia ini.Karena popularitasnya cukup tinggi maka untuk masuk kesana persaingan juga lumayan ketat. Passing grade sastra disini cukup tinggi tidak seperti lainnya sehingga perlu belajar.

Jika ingin masuk kampus yang ada jurusan sastra Indonesia kamu bisa berasal dari jurusan SMA eksak atau sosial namun akan lebih diprioritaskan berasal dari jurusan bahasa.Jadi nantinya memang tidak jauh berbeda dengan mata pelajaran yang pernah ditempuh sebelumnya. Jika berasal dari jurusan bahasa tentu adaptasi akan lebih mudah dilakukan.

Universitas Diponegoro

Sebagai universitas yang ada jurusan sastra Indonesia populer tentu Undip wajib masuk dalam rekomendasi opsi terbaik untuk dijadikan pilihan meneruskan studi.Ketika ingin menjadi mahasiswa disini kamu perlu memiliki kemampuan akademis terbaik. Tidak peduli dari jurusan SMA apa yang penting nilai memadai dan lolos passing grade.Ini merupakan salah satu langkah agar kampus yang ada jurusan sastra Indonesia tetap mampu memproduksi SDM secara optimal dalam jangka panjang.

Sebagai salah satu rekomendasi terbaik tentu saja potensi output dari sini juga optimal. Banyak alumni sukses undip sehingga dapat dijadikan sebagai acuan.Undip juga masuk dalam salah satu universitas paling populer di Indonesia dengan jumlah pendaftar terbanyak jadi jelas dapat menjadi salah satu rekomendasi terbaik.

Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada telah mendapatkan Akreditasi A pada prodi Sastra Indonesia sejak tahun 2009. Salah satu kampus unggulan di Indonesia ini juga telah memiliki prodi Sastra Indonesia terbaik. Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi juga dahulu lulusan dari Universitas Gadjah Mada ini.

Baca Juga : Rekomendasi Universitas Swasta Terbaik Di Bekasi , Tertarik?

Universitas Indonesia

Unviersitas Indonesi adalah salah satu universitas negeri terbaik di negara Indonesia. Universitas ini juga memiliki prodi Sastra Indonesia yang terkenal baik kualitasnya. Universitas Indonesia ini telah mendapatkan Akreditasi A untuk prodi Sastra Indonesia sejak tahun 2013.

Universitas Negeri Jakarta

Selain terkenal sebagai Universitas yang mencetak calon guru, Universitas Negeri Jakarta yang berdiri sejak tahun 1964 ini juga memiliki prodi bahasa dan Sastra Indonesia yang terbukti bagus. Universitas Negeri Jakarta sendiri telah mendapatkan Akreditasi A untuk prodi Bahasa dan Sastra Indonesia sejak tahun lalu.

Informasi Lengkap Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya , Segera Daftarkan Dirimu !

Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya – Lagi, Kabar gembira bagi adik-adik mahasiswa aktif yang saat ini sedang mencari peluang untuk mendapatkan beasiswa dan anda adalah warga Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. saat ini Pemerintah Kota Surabaya kembali membuka Pendaftaran Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya Tingkat Mahasiswa Tahun 2023. Pendaftaran Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya Tingkat Mahasiswa Tahun 2023 dibuka mulai tanggal 20 Februari – 10 Maret 2023.

Kampus Mitra

Wiwiek mengatakan bahwa beasiswa disediakan untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN) yang telah bermitra dengan Pemerintah Kota Surabaya seperti ITS, PENS, PPNS, Uinsa, Potekkes, Unair, UNS, Unesa, UPN, dan Universitas Trunojoyo.”Nantinya, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa itu akan mendapatkan bantuan biaya perkuliahan PTN (UKT semester). Besaran sesuai biaya UKT masing-masing PTN dan dibayar setiap semester,” katanya.”Lalu akan mendapatkan uang saku mahasiswa sebesar Rp500 ribu per bulan selama 10 bulan masa kuliah efektif, dan akan mendapatkan biaya penunjang perkuliahan sebesar Rp750 ribu setiap semester,” tambah Wiwiek.

Baca Juga : 15 SMA Terbaik Surabaya 2022, Ada yang Ranking 2 se-Indonesia

Persyaratan

  • Memiliki KTP Surabaya
  • Sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya, maksimal semester 6 pada mahasiswa S-1 dan semester 4 pada mahasiswa D-3
  • Memiliki Nilai IPK terakhir minimal 3.00
  • Melampirkan surat keterangan belum pernah menikah dari kelurahan setempat
  • Surat keterangan sehat dari dokter instansi pemerintah
  • Melampirkan SKCK dari kepolisian setempat
  • Memiliki prestasi akademik dibuktikan dengan IPK minimal 3.00 hingga semester saat mendaftar atau prestasi non akademik dibuktikan dengan sertifikat/penghargaan yang diraih minimal 3 tahun terakhir
  • Mengisi form dan mengunggah data isian pada aplikasi Besmart https://besmart.surabaya.go.id/
    Apabila dari keluarga tidak mampu, melampirkan surat keterangan

Rekomendasi Universitas Swasta Terbaik Di Bekasi , Tertarik?

Universitas Swasta Terbaik Bekasi – Nah, teruntuk kalian yang tinggal di Jawa Barat, khususnya kota bekasi dan ingin melanjutkan atau meneruskan study-nya ke jenjang yang lebih tinggi. Maka, pada laman ini akan memberikan beberapa rekomendasi kampus terbaik dan berkualitas. Yuk, disimak uraiannya berikut ini.

Universitas Krisnadwipayana

Memiliki kampus yang berlokasi di Jalan Raya Jatiwaringin, RT 3 / RW 4, Jatiwaringin, Pondok Gede, RT 9/RW 5, Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat 13077.

Universitas President

Tak banyak pilihan universitas di Bekasi dengan akreditasi institusi A, tetapi Universitas Presiden adalah pengecualian. Salah satu universitas swasta terbaik di Bekasi ini lebih populer dengan nama President University, dan bukan tanpa sebab, guys. Perkuliahan di Universitas Presiden menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Sekali lagi, hal ini pun bukan tanpa sebab. Apa sebabnya? Jumlah mahasiswa internasional di Universitas Presiden termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia!

Kalau begitu, apakah pilihan jurusan di Universitas Presiden terbilang favorit? Buat lulusan SMA/sederajat, PTS di Bekasi ini membuka Jurusan Akuntansi, Ilmu Aktuaria, Administrasi Bisnis, Manajemen, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Desain Komunikasi Visual, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik Mesin, Komunikasi, Hubungan Internasional, Hukum, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.Nah, bagaimana menurutmu, guys? Adakah bestie-mu, atau justru kamu sendiri, yang ingin kuliah swasta di salah satu jurusan di atas?

Baca Juga : Inilah Ternyata Jurusan Kuliah Paling Mudah Untuk Di Pelajari

Universitas Islam 45

Perguruan tinggi swasta di Bekasi ini lebih dikenal dengan kependekannya, Unisma Bekasi. Universitas swasta Bekasi ini merupakan gabungan dari beberapa institusi pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam (YPI) 45.

Kini, sebagai salah satu universitas swasta di Bekasi dengan akreditasi B, Universitas Islam 45 membuka Jurusan Pendidikan Agama Islam, Ahlwal al Syakhsiyyah, Perbankan Syariah, Psikologi, Manajemen Administrasi (D3), Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, Agribisnis, PGSD, Penjaskes, Geografi, Teknik Mesin (S1 dan D3), Teknik Elektro (S1 dan D3), Teknik Sipil, Teknik Komputer (D3), Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, dan Sastra Inggris.Banyak juga kan, pilihan jurusan buat kuliah swasta di Universitas Islam 45? Tak heran bila Unisma Bekasi menjadi salah satu universitas di Bekasi yang cukup populer.

Universitas Gunadarma

Kampus swasta berkualitas di Kota Bekasi pertama ialah Universitas Gunadarma. Kampus yang berada di Jalan KH. Noer Ali, Kalimalang. Memiliki beberapa kampus di wilayah tersebut yang dinamakan dengan kampus J1, J2 dan J3.Universitas Gunadarma telah berdiri pada pada tahun 1981 dengan memiliki nilai Akreditasi A pada tahun 2018. Dengan membuka 8 (delapan) Fakultas yang diantaranya Fakultas Ilmu Komputer dan TI, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Sastra dan Fakultas Komunikasi.

Universitas Mercu Buana

Kemudian, kampus selanjutnya yakni Universitas Mercu Buana. Kampus ini merupakan kampus terbaik yang berada di urutan ke 43 (empat puluh tiga) di Indonesia. Dan, menurut Webometrics Universitas Mercu Buana masuk ke peringkat 3720 (tiga ribu tujuh ratus dua puluh) terbaik di Dunia.Kampus swasta berkualitas di Kota Bekasi ini berada di Jalan Rawa Dollar No.65, Jakasampurna Kota Bekasi ini memiliki 6 (enam) fakultas. Yakni, Fakultas Desain dan Seni Kreatif, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas llmu Komputer, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Psikologi.

Inilah Ternyata Jurusan Kuliah Paling Mudah Untuk Di Pelajari

Jurusan Kuliah Paling Mudah – Ini dia, beberapa jurusan yang dikenal santai. Perkuliahan antar kampus pasti berbeda dan kali ini kita bakal ngejulidin berbagai jurusan kuliah tersantai berikut ini adalah berbagai jurusan kuliah paling mudah untuk di pelajari.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari kalender-indonesia.

Bahasa Indonesia

ilustrasi kuliah, ilustrasi jurusan, ilustrasi mata pelajaran populerIlustrasi. Jurusan kuliah paling mudah dan santai, salah satunya Bahasa Indonesia.Bahasa Indonesia merupakan salah satu jurusan paling mudah dan santai. Hal itu karena sebagai warga negara Indonesia, pasti kamu sudah tahu banyak mengenai bahasa yang satu ini.Pasalnya, selain menggunakan bahasa daerah, bahasa Indonesia sering digunakan dalam komunikasi sehari-hari. Selain itu, dalam jurusan bahasa Indonesia tidak ada mata kuliah praktikum.Dalam perkuliahan, kamu akan fokus mempelajari ilmu bahasa atau linguistik, empat keterampilan berbahasa, serta sastra. Syarat agar kuliahmu lancar di jurusan ini yakni harus suka membaca, menulis, dan banyak berdiskusi.

Pariwisata

Jurusan kuliah paling mudah dan santai berikutnya adalah Pariwisata. Banyak peminat jurusan ini juga tak terlepas dari potensi pariwisata di Indonesia yang sangat besar.Selain belajar mengenai teori-teori, jurusan Pariwisata juga memungkinkan mahasiswanya untuk bepergian dan mengeksplorasi berbagai tempat wisata baru.

Ilmu Komunikasi Jurusan paling santai dan mudah berikutnya adalah Ilmu Komunikasi. Jurusan ini dikenal santai karena tidak perlu khawatir mengenai mata kuliah hitung-hitungan. Cocok banget bagi kamu yang tidak suka pelajaran Matematika. Tak hanya menjadi jurusan kuliah paling santai, memilih jurusan Komunikasi juga membantu dalam hal public speaking. Mahasiswa jurusan Komunikasi juga memiliki kesempatan untuk bekerja di stasiun televisi.

Hukum

Jurusan kuliah paling santai berikutnya adalah jurusan Ilmu Hukum. Jika mahasiswa jurusan Ilmu Hukum termasuk rajin dan tekun, sudah bisa lulus dengan menempuh perkuliahan kurang dari 4 tahun. Jurusan Ilmu Hukum juga dikenal sebagai jurusan yang tidak terlalu banyak praktikum yang memberatkan.

Perhotelan

Perhotelan ini banyak yang beranggapan bahwa jurusan ini paling mudah dan paling santai untuk di ambil. Kedua bidang Perhotelan dan Pariwisata akan menuntut kamu untuk memiliki ketrampilan komunikasi dan pelayanan yang baik untuk pelanggan. Pada jurusan ini juga tidak memerlukan banyak teori dan hafalan materi apalagi sampai hitung-hitungan. Pada jurusan ini kamu lebih banyak belajar praktik dan pasti akan banyak keseruan yang kamu dapatkan karena bidang ini menarik untuk di gali lebih dalam.

Ilmu Sejarah

Kuliah jurusan ilmu sejarah akan membawa kalian pada pengalaman belajar yang seimbang dengan teori dan studi di lapangan. Kalian akan sering jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat bersejarah untuk melakukan studi. Bisa di bilang jurusan ini memang sangat mudah jika kamu menyukai hal-hal yang berhubungan dengan sejarah secara umum.

Daftar Universitas Fakultas Kedokteran Terbaik Di Indonesia

Universitas Fakultas Kedokteran Terbaik – Menjadi spesialisasi paling populer dan teratas dari semua universitas, yaitu, departemen medis yang memiliki minat paling besar dibandingkan dengan jurusan lainnya. Lulusan kedokteran yang berhasil menjadi dokter umum atau dokter spesialis dianggap memiliki kehidupan yang sejahtera.Calon mahasiswa kedokteran juga bersaing untuk masuk ke Universitas Kedokteran terbaik di Indonesia. Selain dianggap bergengsi, belajar di Fakultas Kedokteran tentu akan membuat Anda dan orang tua bangga. Berikut kalender-indonesia.com akan memberi rekomendasi Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia, berikut penjelasannya:

Universitas Indonesia

Universitas Indonesia (UI) adalah salah satu universitas yang diminati banyak calon mahasiswa. UI mempunyai kampus di Depok dan di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Di universitas negeri ini kedapatan jurusan kedokteran yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Mata Kuliah yang akan dipelajari pada program studi ini di antaranya Empati Bio Etik Profesionalisme dan Human, Tumbuh Kembang, Kulit dan Jaringan Penunjang, dan Reproduksi. Universitas Indonesia menduduki universitas terbaik di dunia dengan rangking ke 801–1.000 versi The Times Higher Education.

Universitas Gadjah Mada

Universitas negeri yang berada di kota Yogyakarta ini mempunyai prgram studi kedokteran. Prodi kedokteran di UGM sebagai salah satu prodi populer yang berada dalam rumpun ilmu saintek, dan telah memperoleh akreditasi A oleh oleh BAN-PT. Beberapa mata kuliah yang ada di prodi kedokteran di UGM merupakan Prinsip Biomedik, Sistem Pernafasan, Sistem Saluran Kemih, Kedokteran Komunitas. Universitas Gadjah Mada menduduki posisi ke lebih dari 1.201 menjadi universitas terbaik di dunia versi The Times Higher Education.

Universitas Diponegoro

Meneruskan studi pendidikan dokter di Semarang adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang berasal dari Jawa Tengah dan sekitarnya. Fakultas Kedokteran UNDIP sudah mendapatkan akreditasi A BAN-PT pada tahun 2017. Mahasiswa yang sedang menempuh jurusan pendidikan dokter di UNDIP tidak hanya mendapatkan bekal teori saja, tetapi juga kesempatan untuk praktik di rumah sakit berskala nasional milik kampus. Persipakan diri dengan baik karena kuota mahasiswa jurusan kedokteran UNDIP juga tidak terlalu banyak, sehingga persaingan akan semakin ketat.

Baca Juga : Rekomendasi Universitas Jurusan DKV Terbaik Di Indonesia

Universitas Sebelas Maret

Fakultas Kedokteran di UNS sudah mendapatkan akreditasi A. Di fakultas tersebut juga terdapat jurusan psikologi saintek sebagai bahan pertimbangan apabila kamu tertarik menjadi seorang psikolog.

Universitas Brawijaya

Jurusan kedokteran Universitas Brawijaya pernah menduduki peringkat paling atas pada kategori pendaftar terbanyak pada saat seleksi SBMPTN tahun 2019. Bisa dibayangkan bagaimana ketatnya persaingan untuk bisa lolos jurusan kedokteran di kampus tersebut, apalagi Fakultas Kedokteran di Universitas Brawijaya sudah mendapatkan akreditasi A.

Rekomendasi Universitas Jurusan DKV Terbaik Di Indonesia

Universitas Jurusan DKV Terbaik – Untuk kamu yang sedang mempertimbangkan untuk kuliah di jurusan DKV, tentunya harus menimbang-nimbang kampus mana yang terbaik si Indonesia.Cukup banyak universitas di Indonesia yang memiliki jurusan DKV berkualitas baik, baik negeri maupun swasta.

Institut Seni Indonesia Denpasar

ISI Denpasar punya Jurusan Desain Komunikasi Visual yang telah diakreditasi A oleh BAN-PT. Jurusan ini berada di Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar.

Universitas Sebelas Maret Surakarta

DKV UNS juga berada di Fakultas Seni Rupa dan Desain. Disini kamu belajar tentang Animasi, Ilustrasi, Estetika, Filsafat Seni, dan masih banyak lagi. Banyak alumni DKV UNS yang menjadi Animator, fotografer, penyunting video, video director,maupun desainer web.

Tersedia 30 kursi untuk mahasiswa yang masuk melalui jalur tes. Jika kamu tidak lolos tes masuk PTN dan mengikuti jalur Seleksi Mandiri, biasanya skor tes yang sama tersebut digunakan pula sebagai salah satu pertimbangan seleksi. Tes lain yang mungkin diberikan pada calon mahasiswa yaitu menggambar ekspresi, menggambar desain, tes buta warna, dan wawancara.

Universitas Multimedia Nusantara

Universitas Multimedia Nusantara merupakan kampus yang berada di Tangerang, Banten. Universitas Multimedia Nusantara memiliki program studi S1 Jurusan Desain Komunikasi Visual yang sudah diakreditasi A dari BAN-PT.

Universitas Tarumanagara

Universitas Tarumanagara yang didirikan pada tanggal 18 Juni 1959 merupakan universitas swasta tertua di Jakarta. Untuk program studi S1 Jurusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Tarumanagara sudah diakreditasi A oleh BAN-PT.

Baca Juga : Daftar Universitas Jurusan Teknik Industri Terbaik Di Indonesia

Universitas Ciputra

Satu lagi universitas swasta di Surabaya yang memiliki jurusan DKV terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Ciputra. Sama seperti Universitas Kristen Petra, jurusan DKV yang terdapat di Universitas Ciputra juga mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2015 yang berlaku hingga bulan Desember 2020.

Universitas Pelita Harapan

Selanjutnya adalah salah satu universitas swasta yang banyak diincar di daerah Karawaci, Tangerang, yaitu Universitas Pelita Harapan. Minat masyarakat yang tinggi untuk masuk ke universitas ini bukan tanpa alasan, Universitas Pelita Harapan memiliki beragam jurusan terbaik yang tidak kalah saing dengan universitas negeri lainnya di Indonesia. Salah satunya adalah jurusan DKV yang masuk ke dalam jajaran jurusan DKV terbaik di Indonesia dengan akreditasi A dari BAN-PT.

Universitas Telkom

Jurusan DKV di Universitas Telkom disebut sangat berbeda dengan DKV di kampus lain, mengapa? Karena Telkom menggabungkan antara Desain dengan Manajemen untuk mencetak lulusan yang tidak hanya ahli dibidang desain, tetapi juga mampu mengelola karya-karya tersebut.

Rekomendasi Universitas Terbaik Di Kalimantan, Ada Kampus Favoritmu?

Universitas Terbaik Di Kalimantan – Pulau yang juga dikenal dengan bentuknya yang menyerupai huruf “K” ini, punya begitu banyak universitas.Namun kali ini penulis akan membahas lebih jauh informasi tentang 5 PTN terbaik yang ada di Pulau Sulawesi ini berdasarkan penilaian dari Webometrics dan Kemdikbud terbaru.Webometrics sendiri adalah situs perankingan universitas tingkat internasional yang populer berdasarkan beberapa indikator kelayakan.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari kalender-indonesia.

Universitas Hasanuddin Makassar

Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menempati peringkat pertama Universitas terbaik di Sulawesi tahun 2022 versi UniRank. Gedung Rektorat Unhas ini terletak di Jl Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).Pada tahun 1947 Unhas merupakan cabang Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Jakarta. Unhas baru diresmikan dan berdiri sendiri pada 10 September 1956 dan terus berkembang hingga saat ini memiliki 15 fakultas.

Adapun fakultas yang dimiliki Unhas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial Politik, Fakultas Ilmu Budaya.Kemudian Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Kehutanan.

Universitas Sam Ratulangi Manado

Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menempati posisi kedua universitas terbaik di Sulawesi tahun 2022 versi UniRank. Unsrat beralamat di Jl Kampus Unsrat Bahu, Kleak, Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).Universitas Sam Ratulangi awalnya bernama Universitas Sulawesi Utara dan Tengah. Kemudian pada tanggal 14 September 1965, dilakukan perubahan nama menjadi Universitas Sam Ratulangi berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 277.Penetapan tersebut sekaligus mengesahkan Unsrat sebagai universitas negeri pertama di Manado.Saat ini Unsrat memiliki 11 fakultas dengan 47 program sarjana (S1), dan 27 program pascasarjana yang terdiri atas magister (S2), doktor (S3), profesi, dan spesialis. Secara total terdapat 74 program studi, dari S1 sampai S3/spesialis.Adapun fakultas di Unsrat adalah Fakultas Kedokteran Fakultas Teknik Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomi Fakultas Hukum. Kemudian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sastra Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Pasca Sarjana.

Universitas Tadulako

Universitas di Sulawesi Tengah ini berada di Jalan Soekarno Hatta Km. 9 Tondo, Palu. Dengan status akreditasi institusi B, Universitas Tadulako (Untad) terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ekonomi, Hukum Pertanian, Teknik, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Kehutanan, Kedokteran, Peternakan dan Perikanan, serta Kesehatan Masyarakat.

Baca Juga : Daftar Universitas Jurusan Teknik Industri Terbaik Di Indonesia

Universitas Negeri Makassar

Universitas Negeri Makassar atau UNM menjadi universitas terbaik ketiga di pulau Sulawesi yang berlokasi di Jl. AP. Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan.Status akreditas Universitas Negeri Makassar adalah “A” oleh BAN-PT.

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menempati peringkat keempat universitas terbaik di Sulawesi dan posisi 91 secara nasional tahun 2022 versi UniRank. Gedung Rektorat dan Kampus 2 di Jl H.M Yasin Limpo No.36, Samata, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).Awalnya UIN Alauddin Makassar bernama IAIN Alauddin Makassar yang merupakan fakultas jarak jauh, cabang dari IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 1962. Pada tahun 1965 berstatus mandiri dengan nama Institut Agama Islam Negeri Al-Jami’ah al-Islamiyah al-Hukumiyah.

Daftar Universitas Jurusan Teknik Industri Terbaik Di Indonesia

Universitas Jurusan Teknik Industri Terbaik – Berencana kuliah di jurusan teknik industri serta manufaktur? Nah, laporan peringkat universitas terbaik jurusan teknik industri dan teknik manufaktur versi Scimago Institutions Rankings (SIR) 2022 bisa jadi salah satu bahan pertimbangan kamu.

Universitas Gadjah Mada

Mada Salah satu Universitas terbaik di Indonesia ini membuka jurusan teknik industri yang telah terakreditasi. Kurikulum Prodi Sarjana Teknik Industri yang ada di UGM dirancang dengan pendekatan Outcome-Based Curriculum (OBC) sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri Indonesia (BKSTI).

Universitas Sebelas Maret

Jurusan teknik industri di Universitas ini telah Terakreditasi A oleh BAN-PT dan mendapat Akreditasi Disiplin Ilmu Teknik Industri dari IABEE. Lebih dari itu, Universitas Sebelas Maret juga memiliki beberapa perusahaan yang menjalin kerjasama dengan jurusan teknik industri. Di antaranya seperti Badan Standardisasi Nasional, Badan Pengkajian Penerapan Teknologi, Barcode System Standardization, PT Pan Brothers Tbk dan PT Mega Andalan Kalasak.

Institut Teknik Bandung ITB

juga merupakan salah satu kampus terbaik yang menyediakan jurusan teknik industri yang telah terakreditasi Unggul oleh BAN-PT dan juga Terakreditasi Internasional oleh ABET. Program studi ini berada dalam Fakultas Teknik Industri. ITB juga memiliki banyak mitra mulai dari kalangan pemerintah, perguruan tinggi, perusahaan swasta hingga asosiasi. Selain kerja sama kemitraan, ITB juga menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat bagi civitas akademika ITB, yang diimplementasikan melalui program riset kolaborasi (joint research program), pertukaran mahasiswa (student exchange program), dan program magang (internship program).

Baca Juga : Rekomendasi Universitas Terbaik Di Ponorogo , Tertarik ?

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jl. Teknik Kimia, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111. Program Studi S1 Jurusan Teknik Industri di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Sudah memiliki Akreditasi Unggul dari BAN PT.

Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Universitas Katolik Parahyangan yang biasanya lebih terkenal dengan singkatan Unpar merupakan Universitas Swasta yang terletak di Jl. Ciumbuleuit No.94, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141.

Rekomendasi Universitas Terbaik Di Ponorogo , Tertarik ?

Universitas Terbaik Di Ponorogo – Ketika mendengar nama Kabupaten Ponorogo, mungkin yang seketika terlintas dalam benak kamu kearifan budayanya yang masih begitu kuat.Kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini memang lebih terkenal dengan industri pariwisatanya yang eksotis karena memiliki banyak tradisi, kebudayaan, kuliner, hingga keindahan alam yang luar biasa.Nah, bagi kamu yang saat ini tertarik untuk bisa berkuliah di Kabupaten Ponorogo. Dalam artikel ini kami akan berikan ulasan lengkap mengenai kampus di Ponorogo beserta jurusannya yang dapat kamu pilih. Baca lebih lengkapnya di artikel ini.

Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Universitas Muhammadiyah Ponorogo diakui secara mandiri pada tanggal 19 Nopember 1986 oleh Mendikbud RI. Jurusan yang ditawarkan awalnya berjumlah 7 yaitu Pendidikan Agama Islam, Ilmu Kesejahteraan Sosial, PMPdan KN, Matematika, Manajemen, IESP, dan Teknik Mesin.

Kemudian menyusul jurusan Ilmu Pemerintahan, Pendidikan Bahasa Inggris, Akuntansi Teknik Elektro, Ilmu Komunikasi, serta Keuangan dan Perbankan.Kampus UMPO yang terletak di Jalan Budi Utomo No. 10, Ronowijayan, Siman, Ponorogo ini juga memiliki fasilitas lengkap dan program yang menarik.

Universitas Darussalam

Tanggal 18 September 2014, sebuah perguruan tinggi di Ponorogo yaitu Universitas Darussalam (UNIDA) resmi beroperasi. Saat ini, salah satu keunggulan UNIDA mempunyai sejumlah prodi yaitu,Pendidikan Agama Islam, Agroteknologi, Ilmu al-Quran dan Tafsir, danPerbandingan Agama.

Institut Agama Islam Riyadlul Mujahidin

Kampus di Ponorogo yang kami rekomendasikan adalah Institut Agama Islam Riyadlul Mujahidin (IAIRM). Universitas yang beralamat lengkap di Jl. Sunan Kalijaga, Dusun I, Ngabar, Kec. Siman, Kabupaten Ponorogo ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berkuliah di bidang keagamaan.Ya, seperti namanya, universitas ini merupakan sebuah institut yang menawarkan berbagai program studi agama islam. Di mana Institut Agama Islam Riyadlul Mujahidin (IAIRM) memiliki tiga fakultas yaitu tarbiyah, syariah, dan juga dakwah.

Baca Juga : 15 SMA Terbaik Surabaya 2022, Ada yang Ranking 2 se-Indonesia

Akademi Keperawatan Pemkab Ponorogo

Buat kalian yang berniat untuk menjadi perawat atau menekuni ilmu keperawatan, Akademi Keperawatan Pemkab Ponorogo bisa menjadi pilihan institusi pendidikan yang bagus lho.Ternyata, institusi pendidikan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1985 dan berada di bawah naungan pemerintah. Kampus ini juga sudah bekerjasama dengan berbagai instansi kesehatan di sekitar kabupaten ini.

Universitas Darussalam

Tanggal 18 September 2014, sebuah perguruan tinggi di Ponorogo yaitu Universitas Darussalam (UNIDA) resmi beroperasi. Saat ini, salah satu keunggulan UNIDA mempunyai sejumlah prodi yaitu,Pendidikan Agama Islam, Agroteknologi, Ilmu al-Quran dan Tafsir, danPerbandingan Agama.Selain itu, ada jugaIlmu Komunikasi, Perbandingan Madzhab dan Hukum, Ekonomi Islam, Manajemen Bisnis, Hubungan Internasional, Hukum Ekonomi Islam,Pendidikan Bahasa Arab, Ilmu Gizi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Farmasi, Akidah dan Filsafat Islam,Teknik Informatika, dan Teknologi Industri Pertanian, serta Program Pascasarjana. Alamat UNIDA Gontor yaitu di Jalan Raya Siman Km. 6, Siman, Ponorogo. Baca juga; Fakta UNIDA Gontor Yang Harus Kamu Baca!

10 Jurusan Terketat IPB di SNMPTN 2022, Referensi SNBP 2023

Jurusan Terketat IPB di SNMPTN 2022, Referensi SNBP 2023 – Seleksi Nasional Menurut Prestasi (SNBP) 2023 langsung dibuka. Sekarang, SNBP menjelang tahap penentuan siswa Eligible dan pemilihan universitas serta jurusan baru dapat dikerjakan pada tanggal 14-28 Februari 2023. Salah satu universitas yang dapat kau pilih di SNBP merupakan Institut Pertanian Bogor (IPB) University. Disahkan pada tahun 1963, IPB diketahui akan bidang pertanian dan riset.

IPB juga sebagian kali menempati peringkat universitas top di Indonesia. Dalam peringkat Times Higher Education World University Ranking (THE WUR) 2023, IPB menempati peringkat 7 di Indonesia. Meskipun pada peringkat Webometrics 2022, IPB berada di posisi 4 nasional.

Sebagai salah satu universitas terbaik, kompetisi seleksi masuk IPB cukup ketat. Pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang sekarang menjadi SNBP, tercatat sebanyak 16.244 peserta memperebutkan 1.760 tempat duduk di IPB.

Beratensi berkuliah di IPB? simak 10 jurusan dengan kompetisi terketat IPB di SNMPTN 2022 untuk rujukan SNBP 2023 dikutip dari website resminya.

10 Jurusan Terketat IPB di SNMPTN 2022

Ilmu Komputer

Keketatan: 25,91
Kekuatan Tampung: 28

Baca Juga : 15 SMA Terbaik Surabaya 2022, Ada yang Ranking 2 se-Indonesia

Ilmu Nutrisi

Keketatan: 23,56
Kekuatan Tampung: 38

Manajemen

Keketatan: 22,40
Kekuatan Tampung: 60

Teknik Sipil dan Lingkungan

Keketatan: 16,21
Kekuatan Tampung: 40

Aktuaria

Keketatan: 15,71
Kekuatan Tampung: 28

Statistika dan Sains Data

Keketatan: 15,24
Kekuatan Tampung: 40

Teknologi Pangan

Keketatan: 13,13
Kekuatan Tampung: 54

Agribisnis

Keketatan: 11,71
Kekuatan Tampung: 60

Bisnis

Keketatan: 11,34
Kekuatan Tampung: 80

Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat

Keketatan: 11,25
Kekuatan Tampung: 60

15 SMA Terbaik Surabaya 2022, Ada yang Ranking 2 se-Indonesia

SMA Terbaik Surabaya 2022, Ada yang Ranking 2 se-Indonesia – Daftar SMA terbaik di Surabaya 2022 salah satunya dapat diperhatikan dari Top 1000 sekolah yang dirilis Institusi Percobaan Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Top 1000 sekolah adalah pemeringkatan yang diambil dari nilai Ujian Percobaan Berbasis Komputer (UTBK). Pada 1000 sekolah terbaik, ada 30 SMA di Surabaya yang masuk pemeringkatan. Sempurna, ada 23.657 sekolah yang diikutkan kemudian rerata nilai UTBK tiap sekolah diberi peringkat dari tertinggi sampai terendah.

Daftar SMA terbaik di Surabaya ini dapat kau jadikan acuan untuk Penerimaan Peserta Ajar Baru (PPDB) di tahun berikutnya. Sudah merangkum 15 SMA terbaik di kota Surabaya itu. Ini daftarnya diberitakan dari web legal LTMPT:

15 SMA Terbaik Surabaya 2022

SMA Katolik ST. Luis
Ranking Nasional: 2
Nilai UTBK 2022: 641,482

Baca Juga : Daftar 30 SMA Terbaik Jogja 2022, Cocok Jadi Referensi Sekolah

SMAN 5 Surabaya
Ranking Nasional: 48
Nilai UTBK 2022: 595,634

SMAS Santa Maria
Ranking Nasional: 121
Nilai UTBK 2022: 572,753

SMAN 15 Surabaya
Ranking Nasional: 148
Nilai UTBK 2022: 566,644

SMAN 2 Surabaya
Ranking Nasional: 149
Nilai UTBK 2022: 566,601

SMAS Al Hikmah Surabaya
Ranking Nasional: 179
Nilai UTBK 2022: 563,152

SMAN 6 Surabaya
Ranking Nasional: 228
Nilai UTBK 2022: 556,723

SMAN 16 Surabaya
Ranking Nasional: 230
Nilai UTBK 2022: 556,335

SMA Islam Terpadu Al Uswah
Ranking Nasional: 244
Nilai UTBK 2022: 555,238

MAS Favorit Amanatul Ummah Surabaya
Ranking Nasional: 274
Nilai UTBK 2022: 550,310

SMAN 1 Surabaya
Ranking Nasional: 335
Nilai UTBK 2022: 543,168

SMAN 20 Surabaya
Ranking Nasional: 351
Nilai UTBK 2022: 542,075

SMAN 13 Surabaya
Ranking Nasional: 353
SkorUTBK 2022: 541,829

SMAN 17 Surabaya
Ranking Nasional: 386
Nilai UTBK 2022: 539,665

SMAN 4 Surabaya
Ranking Nasional: 397
Nilai UTBK 2022: 538,592

Daftar 30 SMA Terbaik Jogja 2022, Cocok Jadi Referensi Sekolah

Daftar SMA terbaik Jogja 2022 salah satunya dapat dipandang dari ranking yang dikeluarkan oleh Institusi Percobaan Masuk Perguruan TInggi (LTMPT). Pemeringkatan bernama Top 1000 Sekolah itu, berisi 1.000 sekolah terbaik menurut nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022. Jumlah sekolah asal peserta tamatan 2022 UTBK 2022 ada 23.657 SMA, namun LTMPT cuma memilih 1.000 SMA terbaik untuk masuk daftar pemeringkatan. Pengevaluasian ini didasarkan pada rerata nilai UTBK bagus dari rumpun Saintek, Soshum, ataupun Campuran. Adapun sistem pengevaluasian, LTMPT mengharuskan sekolah mempunyai minimal 40 siswa tamatan tahun 2022 yang mencontoh UTBK pada tahun itu.

Penasaran apa saja SMA terbaik Jogja 2022 berdasarkan nilai UTBK 2022? ini daftarnya.

Daftar 30 SMA Terbaik Jogja 2022

1. SMAN 8 Yogyakarta

Ranking Nasional: 11
Poin UTBK 2022: 628,538

Baca Juga : Biaya Kuliah 3 PTS Terbaik Versi QS WUR 2022

2. SMAN 1 Yogyakarta

Ranking Nasional: 13
Poin UTBK 2022: 625,860

3. SMAN 3 Yogyakarta

Ranking Nasional: 15
Poin UTBK 2022: 624,698

4. SMAN 1 Godean

Ranking Nasional: 18
Poin UTBK 2022: 621,865

5. SMAN 6 Yogyakarta

Ranking Nasional: 21
Poin UTBK 2022: 616,488

6. SMAN 1 Kalasan

Ranking Nasional: 41
Poin UTBK 2022: 600,355

7. SMAN 1 Sleman

Ranking Nasional: 42
Poin UTBK 2022: 599,910

8. SMAN 1 Wonosari

Ranking Nasional: 44
Poin UTBK 2022: 598,569

9. SMAS Kolese De Britto Depok

Ranking Nasional: 51
Poin UTBK 2022: 594,617

10. SMAN 1 Depok

Ranking Nasional: 55
Poin UTBK 2022: 593,477

11. SMAN 7 Yogyakarta

Ranking Nasional: 56
Poin UTBK 2022: 593,277

12. MAN 1 Yogyakarta

Ranking Nasional: 57
Poin UTBK 2022: 592,462

13. SMAN 5 Yogyakarta

Ranking Nasional: 59
Poin UTBK 2022: 591,220

14. SMA Negeri 1 Bantul

Ranking Nasional: 60
Poin UTBK 2022: 590,731

15. SMAN 9 Yogyakarta

Ranking Nasional: 64
Poin UTBK 2022: 589,077

16. SMA Negeri 1 Wates

Ranking Nasional: 65
Poin UTBK 2022: 588,705

17. SMA Negeri 1 Sanden

Ranking Nasional: 74
Poin UTBK 2022: 585,389

18. SMAN 1 Mlati

Ranking Nasional: 102
Poin UTBK 2022: 579,749

19. SMAN 1 Pakem

Ranking Nasional: 140
Poin UTBK 2022: 568,097

20. SMA Negeri 2 Wates

Ranking Nasional: 142
Poin UTBK 2022: 567,443

21. SMAS Stella Duce 1

Ranking Nasional: 144
Poin UTBK 2022: 567,270

22. SMAN 2 Ngaglik

Ranking Nasional: 150
Poin UTBK 2022: 566,439

23. SMA Negeri 1 Banguntapan

Ranking Nasional: 155
Poin UTBK 2022: 565,620

24. SMAN 11 Yogyakarta

Ranking Nasional: 177
Poin UTBK 2022: 563,275

25. SMAN 2 Yogyakarta

Ranking Nasional: 182
Poin UTBK 2022: 562,340

26. SMAN 4 Yogyakarta

Ranking Nasional: 191
Poin UTBK 2022: 561,313

27. SMA Kesatuan Bangsa

Ranking Nasional: 206
Poin UTBK 2022: 559,515

28. SMAN 10 Yogyakarta

Ranking Nasional: 222
SkorUTBK 2022: 557,438

29. SMA Negeri 1 Jetis

Ranking Nasional: 239
Poin UTBK 2022: 555,537

30. SMA Negeri 1 Kasihan

Ranking Nasional: 249
Poin UTBK 2022: 554,651

Biaya Kuliah 3 PTS Terbaik Versi QS WUR 2022

Biaya Kuliah 3 PTS Terbaik Versi QS WUR 2022 – Tiga perguruan tinggi swasta (PTS) masuk daftar universitas terbaik di Indonesia versi pemeringkatan QS World University Rankings 2023, dirilis Rabu (8/6/2022). Ketiganya ialah Binus University di peringkat ke-10 kampus terbaik se-Indonesia, disusul Telkom University di peringkat ke-11, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta yang masuk Top 15. Berapa tarif kuliah di PTS terbaik Indonesia versi QS WUR 2023 ini?
Tarif kuliah Binus University berbeda pantas lokasi kampus. Tarif kuliah di Binus @ Greater Jakarta berkisar Rp 193,54 juta – Rp 227,54 juta sampai lulus pantas prodi dengan masa studi 4 tahun. Sementara itu, tarif kuliah di Binus @ Bandung berkisar Rp 137,78 juta pantas prodi sampai lulus. Binus University juga dibuka di Binus @ Malang dan Binus @ Semarang. Tarif kuliah Binus @ Bandung ialah Rp 120,32 juta sampai lulus.

Dikutip dari website tiap-tiap kampus, berikut tarif kuliah PTS terbaik di Indonesia versi QS WUR 2022:

1. Tarif Kuliah Binus University 2022

Tarif kuliah Binus University terdiri dari Tarif Donasi (DP3), Tarif Perlengkapan, tarif daftar ulang, tarif lab, dan lainnya. Khusus Prodi Hotel Management, Business Hotel Management, Tourism dan Primary Teacher Education juga dikenakan tarif seragam.

Baca Juga : 5 Prospek Kerja Lulusan Jurusan DKV, Ada yang Kamu Incar?

Tarif kuliah Binus University 2022 sampai lulus berbeda pantas lokasi kampus. Model, tarif kuliah Binus University semester 1 di jurusan Visual Communication Design, School of Design Binus @ Greater Jakarta sebesar Rp 21,3 juta, ditambah tarif laboratorium Rp 2,725 juta , tarif kelengkapan Rp 9,5 juta, dan tarif donasi DP3 Rp 45 juta. Sempurna tarif kuliah di DKV Binus @ Greater Jakarta sampai lulus ialah Rp 227,54 juta.

Sementara itu, tarif kuliah Binus University semester 1 di jurusan Visual Communication Design, School of Design Binus @ Malang sebesar Rp 13,7juta, ditambah tarif laboratorium Rp 7 juta, tarif kelengkapan Rp 3,8 juta, dan tarif donasi DP3 Rp 22 juta.

Sempurna tarif kuliah di DKV Binus @ Malang sampai lulus ialah Rp 120,32 juta, sekitar Rp 107 juta lebih murah dari kampus Jakarta. Sempurna tarif kuliah yang sama juga berlaku bagi prodi S1 Computer Science, Interior Design, dan Creativepreneurship.

Jurusan Visual Communication Design, School of Design juga dibuka di kampus baru Binus University, Binus @ Semarang bersama prodi Computer Science, Information System, dan Industrial Engineering. Tarif kuliah semester 1 di Binus @ Semarang sebesar Rp 10,3 juta, ditambah tarif laboratorium Rp 5 juta, tarif kelengkapan Rp 3 juta, dan tarif donasi DP3 Rp 13 juta.

Binus University salah satunya menyediakan beasiswa Widia Scholarship yang dibuka selama registrasi tahun akademik 2022/2023. Peserta atau kampiun persaingan internasional/nasional wakil Indonesia di tingkat internasional, dan mencontoh Percobaan Potensi Keberhasilan Studi (TPKS) dapat mendaftar.

2. Tarif Kuliah Telkom University 2022

Telkom University mengumumkan tarif kuliah di Tel-U sekarang dapat free melewati trek Beasiswa KIP Telkom University. Pendaftar dengan KIP Kuliah yang lolos seleksi poin rapor dan administrasi dapat mendapatkan free tarif registrasi dan free kuliah tahapan S1 atau D4 di Telkom University pada tahun ajaran 2022/2023.

Tarif kuliah Telkom University terdiri dari uang kuliah per semester Tarif Penyelanggaraan Pengajaran (BPP), uang pengajaran Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pengajaran (UP3), dan uang donasi Donasi Dana Pengembangan Pengajaran Reguler (SDP3). Berikut Biaya Kuliah 3 PTS Terbaik di Telkom University 2022 – 2023 tiap-tiap fakultas:

Fakultas Teknik Elektro: BPP Rp 9 – 10 juta per semester, SDP2 Rp 9 – 15 juta, UP3 Rp 8- 10 juta
Fakultas Rekayasa Industri: BPP Rp 8 – 12 juta per semester, SDP2 Rp 11 – 15 juta, UP3 Rp 9 – 10 juta
Fakultas Informatika: BPP Rp 8 – 13 juta per semester, SDP2 Rp – 15 juta, UP3 Rp 9 – 10 juta
Fakultas Ekonomi dan Bisnis: BPP Rp 12 – 13 juta per semester, SDP2 Rp 12 – 15 juta, UP3 Rp 8 – 10 juta
Fakultas Komunikasi dan Bisnis: BPP Rp 8 – 12 juta, SDP2 Rp 12 juta, UP3 8 juta
Fakultas Industri Kreatif: BPP Rp 8 – 11 juta, SDP2 Rp 4 – 5 juta (khusus DKV Rp 12 juta), UP3 Rp 8 juta
Fakultas Ilmu Terapan: BPP Rp 6 -7,5 juta, SDP2 Rp 4-10 juta, UP3 Rp 7 – 8 juta

3. Tarif Kuliah Universitas Muhammadiyah Surakarta 2022

Tarif kuliah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) 2022 diumumkan per Satuan Kredit Semester (SKS) dan dana pengembangan. Setiap mata kuliah bermuatan 2 – 3 SKS.

Sebagai acuan Biaya Kuliah 3 PTS Terbaik perhitungan tarif kuliah UMS, sempurna SKS mahasiswa prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS semester 1 ialah 20 SKS. Tarif per SKS mahasiswa Akuntansi ialah Rp 282.000 dan tarif Dana Pengembangan di permulaan perkuliahan Rp 15, 645 juta.

Apabila dikali 20 SKS, karenanya tarif kuliah mahasiswa Akuntansi UMS semester 1 menjadi Rp 5,64 juta per semester.

Kisaran tarif kuliah UMS 2022 per fakultas ialah sebagai berikut:

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengajaran: Rp 228 – Rp 271 ribu/SKS, Dana Pengembangan Rp 8,9 – Rp 13 juta
Fakultas Ekonomi dan Bisnis: Rp 260 -Rp 282 ribu/SKS, Dana Pengembangan Rp 11,76 – Rp 16,64 juta
Fakultas Aturan: Rp 301 ribu/SKS, Dana Pengembangan Rp 15,64 juta
Fakultas Teknik: Rp 321 – Rp 329 ribu/SKS, Dana Pengembangan Rp 16,195 – Rp 16,590 juta
Fakultas Farmasi: Rp 433 ribu/SKS, Dana Pengembangan Rp 31,18 juta
Fakultas Psikologi: RP 318 ribu/SKS, Dana Pengembangan Rp 14, 49 juta
Fakultas Geografi: Rp 264 ribu/SKS, Dana Pengembangan Rp 9,7 juta
Fakultas Agama Islam: Rp 138 – 179 ribu/SKS, Dana Pengembangan Rp 3,6 – Rp 4,7 juta
Fakultas Ilmu Kesehatan: Rp 398 – Rp 432 ribu/SKS, Dana Pengembangan Rp 13,44 – Rp 17 juta
Fakultas Kedokteran: Rp 991 ribu/SKS, Dana Pengembangan Rp 214 juta
Fakultas Kedokteran Gigi: Rp 856 ribu/SKS, Dana Pengambangan Rp 174 juta
Fakultas Komunikasi dan Informatika: Rp 301 – Rp 323 ribu/SKS, Dana Pengembangan Rp 15,22 – Rp 16,27 juta
Tarif registrasi UMS sebesar Rp 400 ribu. Apabila berkeinginan cuti, mahasiswa dikenakan tarif cuti per Rp 250 ribu per semester. Apabila tak mengajukan cuti kuliah, mahasiswa tak aktif dikenakan Rp 500 ribu. Mahasiswa UMS juga dikenakan tarif skripsi/tugas akhir dan wisuda.

UMS juga membuka Program KIP Kuliah untuk calon mahasiswa S1 2022. Demikian tarif kuliah di PTS terbaik Indonesia versi QS WUR 2023.

5 Prospek Kerja Lulusan Jurusan DKV, Ada yang Kamu Incar?

Prospek Kerja Lulusan Jurusan DKV, Ada yang Kamu Incar? – Desain Komunikasi Visual atau DKV adalah salah satu program studi (prodi) yang banyak diminati. Pada umumnya, mahasiswa yang memilih jurusan ini mempunyai minat di bidang desain dan seni. Mahasiswa DKV dituntut merajai pelbagai program desain, seperti Adobe Illustrator, Corel Draw, Photoshop, dan lain sebagainya. Selain itu, di jurusan DKV para mahasiswa diajar untuk memberi tahu pesan lewat visual gambar ataupun audio visual dengan kreatif.

Terkait dengan Prospek Kerja Lulusan Jurusan DKV, dosen DKV Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya), Agus Budiman membagikan sejumlah prospek kerja yang menjanjikan bagi para alumnus DKV.

5 Prospek Kerja Alumni DKV

1. Illustrator

Kesempatan kerja yang pertama adalah illustrator. Banyak generasi muda yang menggeluti pekerjaan ini. Lazimnya illustrator bertugas menyediakan gambar gambaran untuk memberi tahu pesan dalam wujud gambar yang menarik.

Baca Juga : 8 Kampus Lulusan Paling Mudah Cari Kerja Versi QS GER

“Banyak perusahaan ataupun instansi yang memberikan gaji besar untuk ilustrator, pasalnya dalam mewujudkan karya ilustrator mesti berdaya upaya kreatif supaya visual yang diwujudkan sanggup memberi tahu pesan tanpa menambahkan kata-kata” ujar Budi, dikutip dari web legal kampus pada Rabu (14/12/2022).

2. Desain Grafis

Berikutnya ada pekerjaan desain grafis. Berdasarkan Budi, lapangan profesi desain grafis cukup luas, karena di era komputerisasi ini perusahaan memerlukan promosi dengan desain gambar yang baik dan nyaman untuk diperhatikan.

Lazimnya, seorang desain grafis mempunyai kapasitas dalam mengendalikan komposisi, warna serta karakter desain.

3. Animator

Pekerjaan lainnya ialah animator. Profesi ini berhubungan dengan seni mewujudkan jenis gambar yang akan menyusun gambaran bergerak pada ketika ditayangkan.

Lazimnya, seorang animator dapat kerja di industri film, layar kaca, iklan, olahraga, malahan video game sekalipun. Kartun juga sesuai dipakai dalam membikin media pelajaran.

4. Video Editor

Pekerjaan editor banyak diperlukan, lebih-lebih dalam branding perusahaan. Editor video bertanggung jawab dalam memilih, merangkai, maupun memanipulasi sebagian materi video, sehingga diperlukan jiwa seni tinggi untuk mewujudkan video yang kreatif.

5. Mobile Creative Design

Nah, pekerjaan yang satu ini berhubungan dengan perancangan desain dari sebuah aplikasi pada platform mobile yang didasarkan pada pengembangan kreativitas, sehingga tak cuma mewujudkan desain yang fungsional melainkan juga menarik.

8 Kampus Lulusan Paling Mudah Cari Kerja Versi QS GER

Kampus Lulusan Paling Mudah Cari Kerja Versi QS GER – Peringkat universitas yang lulusannya paling gampang cari kerja dirilis Institusi pemeringkatan universitas Quacquarelli Symonds (QS) dalam QS Graduate Employability Rankings 2022. Apakah calon kampus masuk daftar ini? Daftar QS GER 2022 merunut daftar kampus yang mewujudkan jebolan yang paling gampang mencari kerja. Employability dalam konteks ini disupport dengan kesanggupan (skill) dan kwalitas yang diperlukan di daerah kerja masa sekarang, seperti dikutip dari web QS Top Universities rekomendasi https://kalender-indonesia.com/.

Indikator pemeringkatan QS GER 2022 merupakan reputasi pemberi kerja, jebolan outcomes, kerja sama kampus dengan pemberi kerja, koneksi pemberi kerja, dan tingkat jebolan dipekerjakan.

Berikut daftar universitas yang lulusannya relatif gampang memperoleh kerja versi QS GER 2022:

Kampus dengan Alumni Gampang Cari Kerja Versi QS GER 2022

1. Universitas Diponegoro

Undip menjadi universitas dengan jebolan paling gampang mencari kerja versi QS GER 2022. Sebagai acuan buat calon mahasiswa, pada Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) 2022 (sekarang SNBT/Seleksi Nasional Menurut Percobaan), prodi saintek paling diminati di Undip merupakan S1 Farmasi, Kedokteran Gigi, Kedokteran, Informatika, dan Nutrisi.

Sementara itu di rumpun soshum, prodi paling diminati di Undip trek SBMPTN 2022 merupakan Ilmu Komunikasi, Psikologi, Manajemen, Relasi Internasional, dan Administrasi Bisnis.

2. Universitas Indonesia

Kalian tertarik masuk UI? Menurut data Seleksi Masuk (SIMAK) UI 2021, jurusan UI dengan kompetisi tertinggi merupakan Ilmu Komunikasi, Ilmu Relasi Internasional, Pengajaran Dokter, dan Ilmu Administrasi Fiskal.

Sementara itu, jurusan UI paling diminati di trek Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) 2022 (sekarang SNBP/Seleksi Nasional Menurut Prestasi) merupakan Pengajaran Dokter, Ilmu Komputer, Cara Isu, Teknik Industri, Farmasi, Ilmu Undang-undang, Ilmu Psikologi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi.

3. Universitas Airlangga

Unair menduduki peringkat ketiga dalam daftar universitas dengan jebolan paling gampang mencari kerja versi QS GER 2022.

Sebagai acuan, jurusan Unair dengan kompetisi tertinggi di SBMPTN 2022 merupakan Kedokteran, Cara Isu, Nutrisi, Farmasi, Kebidanan, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Manajemen, Ilmu Relasi Internasional, dan Ilmu Undang-undang.

4. Institut Teknologi Bandung

Berharap masuk salah satu kampus unggulan calon mahasiswa ini? Fakultas dan sekolah ITB dengan kompetisi tertinggi pada SBMPTN 2022 merupakan Fakultas Teknik Industri (FTI) Kampus Cirebon dan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)-Komputasi.

Lebih lanjut, sekolah ITB dengan kompetisi tertinggi pada SBMPTN 2022 merupakan Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK), Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM), dan Sekolah Farmasi (SF).

5. Universitas Gadjah Mada

Beratensi masuk universitas tertua di Indonesia ini? Sebagai acuan SNPMB 2023, prodi dengan peminat terbanyak pada SBMPTN 2022 rumpun saintek merupakan Kedokteran, Farmasi, Teknologi Isu, Nutrisi Kesehatan, dan Ilmu Komputer.

Lebih lanjut, prodi UGM dengan peminat terbanyak di rumpun soshum merupakan Psikologi, Undang-undang, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi.

6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Berharap masuk ITS melalui trek UTBK SNBT? Buat pertimbangan, departemen ITS dengan peminat terbanyak melalui trek SBMPTN 2022 merupakan Departemen Teknik Informatika, disusul oleh Departemen Cara Isu, Departemen Teknik Cara dan Industri, Departemen Teknik Sipil, serta Departemen Arsitektur.

7. Binus University

Kendati tak buka registrasi mahasiswa baru melalui SNMPTN dan SBMPTN, Binus University sebagai perguruan tinggi swasta ialah salah satu universitas terbaik di Indonesia versi QS World University Rankings (WUR) 2023 (peringkat 10) dan Times Higher Education (THE) WUR 2023 (peringkat 4).

Sejumlah jurusan favorit di kampus Binus University @Bekasi antara lain Manajemen, Manajemen Bisnis, Akuntansi (Teknologi), sampai Manajemen Bisnis Hotel.

8. Universitas Brawijaya

Peminat kampus UB di Malang dapat mendaftar PTN ini melalui SNBP dan SNBT. Sebagai acuan, jurusan UB dengan peminat terbanyak di trek SBMPTN 2022 merupakan Kedokteran dan Ilmu Undang-undang.

Nah, itu ia deretan kampus dengan jebolan yang gampang cari kerja versi QS GER 2022 sebagai acuan SNBP dan SNBT.